Senin, 31 Januari 2011

TENTANG "BUYA YAHYA"


Buya Yahya,MA adalah Wisdom Spiritualis dengan pendekatan Menjadi Islam lewat Keindahan. Setelah menekuni pendidikan agama di pesantren, Buya melanjutkan pendidikan S1 dan S2 di Universitas Al Ahgaff Yaman Hadramaut, sekarang kandidat Doktor di Universitas yang sama.

Saat ini beliau sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Al Bahjah Cirebon dan Rais Syuriah An Nubuwwah serta Da’i Motivator di berbagai Forum – Forum Kajian KeiIslaman.

Prinsip Buya,karena dakwah adalah tugas besar Rasulullah SAW,maka seseorang yang terjun di dunia dakwah adalah orang yang telah mengambil bagian dari tugas Rasulullah. Sehingga di dalam dakwah harus ada pendekatan yang komprehensif mampu menyentuh segala lapisan dan segala karakter.

Buya Yahya adalah salah satu figur yang ingin berinteraksi dengan ummah dengan mempertajam sentuhan psikologis dan sosiologis berangkat dari pemahaman syariah Islam yang telah di tekuni di dunia pesantren dan kampus. Buya selalu menekankan bahwa dakwah harus senantiasa tampak indah dan dipermudah.

Untuk bisa mengenal Buya lebih jauh bisa dibuka di website www.buyayahya.org Sumbangsih beliu dalam dakwah terfokus pada: Dakwah motivatif, Fiqh Aktual, Studi kritis aliran – aliran kontemporer, konsultasi keluarga, warisan dan zakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar